Praktisi Mengajar: Belajar dari Pengalaman Pendiri Startup UMKM Bangkit dan Kasyr

Hari ini, Selasa 24 Januari 2023, mahasiswa/i dari Fakultas Ekonomi dan Budaya Universitas Bhamada mendapatkan kesempatan untuk belajar langsung dengan praktisi di bidang bisnis digital, yaitu Pak Rama Said dan Pak Edi Kurniawan.

Mereka berdua adalah founder dari startup UMKM Bangkit dan Kasyr yang berdiri di Tegal. UMKM Bangkit membantu para penjual untuk mempromosikan produknya di marketplace UMKM Bangkit dan Kasyir membantu para penjual untuk mempermudah mengelola toko dan penjualan produknya.

Pak Rama sedang berbagi pengalaman

Pak Rama berbagi tips bagaimana menjadi agen perubahan di dunia yang penuh dan terus berubah.

Mahasiswa antusias memperhatikan tips dari Pak Rama
Mahasiswa/i serius mengikuti presentasi Pak Rama

Setelah presentasi dari Pak Rama, acara Praktisi Mengajar ini dilanjutkan dengan sharing dari Pak Edi Kurniawan. Beliau adalah mantan VP Engineering GO-JEK (GOTO) yang memutuskan untuk resign dan membangun startupnya sendiri.

Di acara ini, beliau berbagi pengalamannya bekerja di GO-JEK (GOTO) sekaligus memberikan tips bagaimana memulai sebuah startup.

Pak Edi berbagi pengalaman di program Praktisi Mengajar
Mahasiswa/i seksama mendengarkan pengalaman Pak Edi
Program Praktisi Mengajar Fakultas Ekonomi dan Budaya Universitas Bhamada

Pengalaman yang sangat berharga bagi mahasiswa/i Fakultas Ekonomi dan Budaya Universitas Bhamada. Terima kasih yang sebesar-besarnya untuk tim UMKM Bangkit dan Kasyr, terutama Pak Rama Said dan Pak Edi Kurniawan.

Program Praktisi Mengajar adalah salah satu program unggulan yang ada di Fakultas Ekonomi dan Budaya Universitas Bhamada. Program ini memberikan kesempatan mahasiswa/i untuk belajar dari praktisi langsung mengenai bisnis digital dan kewirausahaan. Dengan adanya program ini, diharapkan mahasiswa/i semakin antusias untuk mencari ilmu di kampus, sekaligus terbuka wawasannya mengenai masa depannya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

X