Sekolah Shopee: Memulai Bisnis Digital di Toko Shopee

Rabu, 8 Februari 2023, Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Bhamada bekerja sama dengan Shopee Indonesia menyelenggarakan “Sekolah Shopee: Memulai Bisnis Digital di Toko Shopee”. Acara ini dihadiri oleh berbagai pihak, diantaranya mahasiswa/i Fakultas Ekonomi dan Bisnis prodi Bisnis Digital dan Kewirausahaan, unit kegiatan mahasiswa KWU (Kewirausahaan), karyawan dari WKJ (Wisata Kesehatan Kalibakung) dan adik-adik dari SMA N 2 Slawi.

Registrasi acara

Acara dimulai dengan pembukaan dari Wakil Rektor 1 Universitas Bhamada, Bapak Dr. Risnanto, M. Kes.

Pak Risnanto menyampaikan sambutannya kepada para peserta

Acara kemudian dilanjutkan dengan sambutan dari Kaprodi Bisnis Digital, Bapak Toto Sudibyo dan Kaprodi Kewirausahaan, Bapak Wahab.

Pak Toto menyampaikan sambutannya
Pak Wahab menyampaikan sambutannya

Setelah penyambutan, acara dilanjutkan dengan sesi berbagi cerita dari Vivi Agustina, mahasiswa prodi Bisnis Digital Universitas Bhamada, sekaligus pengusaha yang bergerak di bidang skincare. Vivi menceritakan lika-liku membangun usahanya, dari uang ratusan ribu, kemudian harus mengalami kerugian hingga 300 juta, sampai sekarang menjadi pengusaha dengan omset bulanan 300 juta.

Vivi Agustine sedang berbagi pengalaman

Setelah Vivi berbagi, acara dilanjutkan dengan acara inti, yaitu pengenalan bisnis digital melalui toko online di Shopee.

Materi ini dibawakan oleh Pak Fadhil, selaku SME Onboarding Shopee Indonesia melalui aplikasi Zoom Meeting.

Materi Sekolah Shopee oleh pak Fadhil

Pak Fadhil menjelaskan peluang-peluang yang bisa dimanfaatkan melalui jualan online lewat Shopee. Beliau juga memberi bocoran beberapa produk yang biasanya paling dicari di bulan Ramadhan. Selain itu, pihak Shopee sendiri berkomitmen untuk memberikan pelatihan dan materi melalui media online selama 1 bulan.

Seperti biasa, acara diakhiri dengan foto-foto bersama.

Setelah acara Sekolah Shopee selesai, siswa/i dari SMA N 2 Slawi ini diajak tur keliling kampus Universitas Bhamada.

Di temani terik matahari yang menyengat, siswa/i terlihat masih tetap antusias berkeliling kampus.

Universitas Bhamada selalu berkomitmen untuk memajukan dan menumbuhkan minat belajar dan berusaha mahasiswa/i sekaligus pengabdian kepada masyarakat. Kedepannya, mahasiswa/i akan semakin banyak mempunyai kegiatan seperti ini, hasil dari kerjasama Universitas Bhamada dengan perusahaan lain.

Apabila ada anak, saudara yang ingin belajar di jenjang lebih tinggi, Anda bisa memperoleh informasi mengenai Universitas Bhamada melalui link berikut pendaftaran mahasiswa baru Universitas Bhamada.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

X