Kompetisi & Expo Kewirausahaan Nasional 2023 di Untidar

Hari Sabtu tanggal 10 Juni 2023, mahasiswa Fakultas Ekonomi dan Bisnis mengikuti “Kompetisi & Expo Kewirausahaan Nasional 2023” yang bertempat di Universitas Tidar, Magelang.

Kami, mahasiswa/i Fakultas Ekonomi dan Bisnis menghadirkan SAMADYA.COM, yaitu suatu solusi untuk para pengusaha online terutama, supaya mereka dapat membangun tim e-commerce secara lebih mudah, lebih cepat dan lebih hemat. Secara singkat, untuk pilot project ini, Samadya melatih para penyandang disabilitas dengan skill digital marketing yang sangat dibutuhkan saat ini. Setelah dirasa mumpuni, Samadya menghubungkan mereka dengan para pebisnis online di Indonesia supaya mereka mendapatkan pekerjaan yang sesuai dengan skill mereka. Untuk informasi lebih lengkap bisa dilihat di situs SAMADYA.COM.

Acara kompetisi berlangsung dengan lancar. Banyak pengunjung yang tertarik dengan booth Samadya karena memang kami satu-satunya yang menawarkan solusi seperti ini di kompetisi. Beberapa pengunjung meminta kontak mahasiswa untuk meneruskan pembicaraan lewat Whatsapp.

Samadya juga mendapatkan apresiasi dari pihak Bappeda kota Magelang, bapak Dhika. Beliau menyarankan kami untuk mendaftarkan Samadya ke Kreanova Kab. Tegal supaya mendapatkan perhatian dari pemerintah juga, karena Samadya sudah meliputi 4 sektor, yaitu private sektor, pendidikan (Universitas Bhamada), komunitas (penyandang disabilitas), bisnis (para pebisnis online), sehingga disarankan untuk mencari dukungan pemerintah supaya ekologi-nya makin sempurna.

Meskipun Samadya tidak mendapatkan juara di kompetisi ini, tapi mahasiswa/i banyak belajar bagaimana membangun suatu bisnis mulai dari 0. Kedepannya akan terus ada perbaikan supaya Samadya bisa semakin bermanfaat untuk banyak orang.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

X